Sekda: 100san Formasih Masih Kosong Akan Dialihkan Ke SMA 

JAYAPURA – Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lanny Jaya Christian Sohilait  mengatakan bahwa  ada sejumlah formasih prioritas di Lanny Jaya untuk formasih CPNS masih kosong.
“CPNS yang suda mendaftar itu dari kuota 500 itu yang daftar 3118 orang, dari jumlah ini ada beberapa  formasih yang kosong yaitu dokter spesialis kosong, kedua S1 kimia dan fisika, juga  dokter umum masih kurang kami buka 10 yang daftat 4 orang dan S1 penjas dari 15 yang kami buka hanya 4 yang daftar total formasih yang kurang hampir seratus lebih,” ujar Sekda di Hotel  Grend Abe, Rabu, (22/5).
Untuk  itu, ia berencana membuat alternatif untuk dialihkan ke formasih SMA dengan berkoordinasi dengan BKN agar semu formasih di isi anak – anak daerah.
“Kita sedang buat alternatif kita kumpul yang sama, kedua kita alihkan ke SMA dengan formasih yang tetap,” paparnya.
Ia menjelasakan  secara umum yang daftar itu suda mencapai 90 persen adalah anak daerah asli lannya jaya.
“Kita cek yang online di Tiom ada 2000 orang lebih registrasi online langsung di Tiom, Sedangkan yang sisa online di wamena dan Jayapura mereka daftar,” paparnya.
Lanjutnya langka yang berikut ia akan verifikasi  ijasa asli dan meminta tim BKN untuk survei ujian di Tiom.
“Jika infrastruktur baik BKN kita akan bilang tes di tiom saja, Kita suda hitung – hitung misalnya satu orang menyelesaikan 5 bentuk tes, bisa 3 jam kita tidak butuh banyak komputer karena soal akan berputar, secara online, jadi kita akan tamba bit internet,” paparnya, (mar).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *