AGW: Menpora Bakal Hadiri Deklarasi Relawan PON 

JAYAPURA –  Usai melakukan pertemuan langsung dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora)  Imam Nahcrawi di kediamanya,  Ketua DPD KNPI Papua Albetho Gonzales Wanimbo mengaku bahwa Menpora akan menghadiri pelantikan Relawan PON XX Tahun 2020 di Papua.
Albertho kepada media ini Minggu, (19/5) melalui hp selulernya mengatakan pada Jumat (17/5) lalu pihaknya bertemu dengan Menpora berbicara masalah PON dan relawan PON dan beliau sangat mendukung pelaksanaan suksesi PON.
“Beliau akan bersedia hadir pada deklarasi relawan PON di Papua,” kata Albertho.
Pertemuan yang berlaksung 30 menit itu dia didampingi Sekertaris Jendral DPP KNPI Pusat dan beberapa pengurus KNPI berlansung dengan suasana kekeluarggaan.
Pria yang disapa akrap AGW ini mengatakan bahwa Menpora juga meminta agar relawan dari setiap provinsi di Indonesia dapat terlibat nantinya.
“Jadi beliau sarankan agar KNPI disetiap provinsi bisa mengirimkan relawanya ke Papua pada saat PON di Papua, kita akan lakukan rapat – rapat dengan PB PON dan Gubernur untuk deklarasi dan pengukuhan Relawan PON,” katanya.
Sejumlah kegitan akan disini nanti dalam deklarasi relawan PON.
“Kita akan  isi dengan parade budayah papua dan nusantara dan acara festifal musik moderen dan tradisional yang rencana akan dihadiri Menpora,” jelasnya.
Lanjudnya nantinya hasil pertemuan dengan PB PON dan Gubernur akan dirinya serahkan ke Menpora untuk hadir dan Menpora juga siapakan apa yang dibutuhkan.
Ia meminta agar PB besar PON harus komunikasi dan bekerja keras dengan baik supayah kelihatan gaungnya PON itu di Papua.
“Jangan kita hanyut dengan situasi Pilkada, maka kita harus kumandangkan PON di Papua gaugnya harus disemarakkan sama dengan Pilkada, dan akan ada perampingan SKPD  jika terjadi perombakan maka diharapkan ada juga perombakan di PB PON agar setiap kerja dapat melekat di masing – masing dinas,” bebernya, (mar).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *