Sebanyak 800 Pengurus KNPI Akan Diberangkatkan Ke Biak Ikut Raker 

JAYAPURA – Gelar pertemuan bersama Dinas Perhubungan dan AURI sebanyak 800 pengurus KNPI akan diberangkatkan dengan mengunakan jalur penerbangan udara ke Kabupaten Biak Papua.
“Kuota kita 800 orang 500 pengurus KNPI dan 130 OKP dan 60 pengurus DPD II dan pemuda potensial seniman dan fotografer serta video meker,” kata Ketua KNPI Papua, Albertho Gonzales Wanimbo di Kantor Dinas Perhubungan Provinsi Papua, Jumat, (1/3).
Ia mengatakan awalnya DPD KNPI akan mengunakan kapal, namun karena tangal bertolak dari Jayapura di Rabu (06/3) depan, maka harus mengunakan trasportasi udara.
“Maka kita butuh alat trasportasi yang bisa memuat angota banyak ke Biak, jadwal kapal hanya ada pada tangal 6 sementara kegiatan kita tangal 12 maka ini  bisa  ada kekosongan maka kita alihkan ke trasportasi udara,” jelas AGW sapaan akrapnya.
“Kita telah laksanakan komunikasi dengan pihak maskapai, angatan udara Auri  Sentani, dan Danlanut dan Panglima Komando Sektor Pertahanan Udara Nasional
(Pangkosek) di Danlanut Biak memfasilotasi kita ke Biak dengan peswat Herkules, merka siapkan dua flight Jayapura –  Biak dan satu flight Wamena -Biak, sehingga dengan pertemuan ini kita harapkan adanya keringanan pembiayaan,” sambungnya.
Ia menambahkan, agar kepada semua pengurus DPD KNPI Papua, DPD II dan OKP dan OKPI yang berbasis nasionalis dan agamais bisa dapat menyiapkan keterwakilan pengurus untuk terlibat dalam kegiatan tersebut.
“Selain rapat kerja akan ada juga pada tangal 13 sore bersama -sama Gubernur Papua Lukas Enembe  melakukan pengukuhan relawan PON di Biak juga akan ada pameran musik, budayah dan sementara kesiapan panitia capai 70 persen, dengan panitia lokal di Biak yang dikoordinir langsung oleh  Bupati Biak untuk akomodasi dan trasportasi maka kesiapan panitia lokal suda fix,” paparnya,(mar).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *