Masyarakat Mamteng Minta 9 Partai Jangan Halangi Kinerja KPU Provinsi Papua 

JAYAPURA – Masyarakat Kabupaten Memberamo Tenga, (Mamteng) yang tergabung dalam Rakyat Peduli Demokrasi meminta sembilan Partai Politik untuk tidak mengalangi kinerja KPU Provinsi Papua untuk proses pemilihan Calon Angota Legislati dan Presiden di wilayah itu.
Kooordinator Rakyat Peduli Demokrasi  Rondi Pagawak kepada media ini dalam sambungan telepon selulernya, Kamis, (28/2) mengatakan masyarakat mendukung penuh dan memberikan apresiasi kepada KPU Provinsi Papua yang telah bekerja baik menyelengarakan Demokrasi, mengingat situasi dan kondisi yang semakin dekat waktu pemilu serentak 2019.
“KPU propinsi menjalankan jadwal KPU daerah yang selama ini masi dalam proses perekrutan KPU daerah yang baru,” katanya.
Ia juga mengaku masyarakat menolak adanya sembilan partai politik yang menghalang kerja Ketua KPU Provinsi Papua.
“Kami menyarankan kepada sembilan partai politik yang menggugat itu  jangan menghalangi kinerja KPU Papua, karena ini hanya kepentingan Partai Politik tertentu,” katanya.
Ia juga mendesak kepada Ketua Bawaslu Provinsi Papua dan Ketua Bawaslu Kabupaten Mamberamo Tengah, bersama Kepolisian untuk menyikapi sembilan  Partai Politik yang menggugat kinerja Ketua KPU Provinsi.
“Kami komit apabila perjalanan ketua KPU Provinsi papua tidak melakukan kesalahan maka seluruh rakyak mamberamo tengah akan melaporkan 9 ketua partai politik kepada pihak keamanan. Untuk menanggapi pencemaran nama baik terhadap ketua KPU propinsi Papua Theodorus Kosai, S.Th, sesuai UU No 7 Tahun 2017 dan PKPU No 3 Tahun 2018,” ujarnya.
Sementara itu, disambungan yang sama selaku Wakil Ketua Aksi Samuel Togotli menegaskan agar yang menjadi anggota PPD, PPS dan KPPS adalah orang yang berdominsili atau tempat tinggal Distrik, Kampung yang bersangkutan dibuktikan dengan KTP.
“Masyarakat mamberamo tengah mendesak kepada KPU propinsi papua untuk segera mengumumkan nama-nama yang ikut seleksi tes PPD, PPS dan KPPS di lima distrik Kabupaten Mamberamo Tengah yang baru,” tegasnya.
Ia juga menambahkan bahwa akan mengawal pesta demokrasi yang dijalankan oleh Ketua KPU Kabupaten Mamberamo Tengah dalam hal ini Ketua KPU Provinsi Papua, serta siap mengawal PPD , PPS dan KPPS baru dalam menjalankan tugas pemilu serentak 2019 di Kabupaen Mamberamo Tengah. (Mar).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *