Beri Pelayanan Kesehatan Bagi Pengungsi Nduga Dinkes Lanny Jaya Kirim Tenaga Medis  

JAYAPURA – Sebagai bentuk pelayanan kemanusiaan untuk sesama masyarakat Papua Dinas Kesehatan Kabupaten Lanny Jaya  mengirim tiga dokter dan tenaga perawat lakukan pengobatan bagi masyarakat  Nduga yang mengungsi di Kabupaten Lanny Jaya.
Kepala Dinas Kesehatan Malki Yogibalom  mengatakan bahwa,  Bupati Lanny Jaya telah menginstruksikan untuk melakukan pelayanan bagi masyarakat  yang mengungsi di Distrik Kiyawagi.
“Dinas Kesehatah Lanny Jaya kami dengar ada banyak pengungsi dari Nduga, maka kami akan tangani memberikan pelayanam kesehatan dari Kabupaten Lanny Jaya,” terang Kadis, melalui sambungan telepon selulernya, kepada media ini, Senin, (18/2).
Berkaitan dengan hal ini pihaknya telah menginstruksikan kepada seluruh tenaga medis yang telah dipilih bersama 3 dokter untuk berangkat pada hari ini (Kemarin) Senin,( 18/2) dan memberikan pelayan di Distrik Kiyawagi.
“Masyarakat yang ada di Kiyawagi akan kami suru kumpul semua untuk kita memberikan pelayanan kesehatan dan akan di bangi dua kelompok  satu  di wilayah Puncak Jaya dan satu kelompok di daerah Kyawagi untuk masyarakar Nduga,” katanya.
Terkait hal ini dia telah melakukan pertemuan dengan beberapa tenaga medis untuk mempersiapkan beberapa kebutuhan obat bagi masyarakat pengungsian.
“Kesiapan tim ada, Kami suda rapat  dengan  tim semua dan akan carter pedawat, dari Jayawijaya menuju Kiyawagi,” ujarnya.
Ia mengatakan bicara soal kemanusiaan  pihainya tidak akan lihat dari batas wilayah tapi kesehatan itu penting.
“Masyarakat di Puncak Jaya dan Nduga mereka ini keluarhga, kami juga akan memberikan pelayanan kesehatan, dan kami akan turunkan dengan Tim Dokter anak asli Lanny jaya jumlah 3 dokter, dr Alfrida Kogoya,  dr Omi, Kogoya, dr Deddy Kogoya dan perawat, analis dan Gizi,” ujarnya, (mar).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *