Relawan Akan Awali Kampanye PON 2020 Dari Wilayah Saireri 

JAYAPURA – Guna merekrut angota dan simpatisan dalam pemenuhan kebutuhan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) Ke – 20 Tahun 2020  Tim Relawan PON akan melakukan Kampanye PON di Wilayah Adat Saireri tepatnya di Kabupaten Biak.
“Kita pada bulan Maret akan melakukan kampanye PON dan konsolidasi PON secara masif di wilayah Saireri tepatnya di Kabupaten Biak, kepada seluruh pengurus KNPI dan pengurus pemuda yang ada di dalam unsur bahwa pada bulan Maret kita akan melakukan semacam event besar kampanye pohon di Biak,” kata Ketua Relawan PON 2020 Albertho Gonsalez Wanimbo (AGW) di Jayapura, Senin, (4/2)
Dijalaskan AGW di Kabupaten Biak akan dilakukan festival musik,  parade budaya, pameran -pameran buah tangan masyarakat wilayah Saireri, tari-tarian, paduan suara dan yang akhir fashion show dengab waktu dua aampai tiga hari.
Terkait hal ini, pihaknya berharap adanya keterlibatan dan dukungan dari masyarakat dan pemuda di wilayah adat Saireri dan umumnya Papua dalam mendukung PON 2020.
“Kita semua dan relawan untuk juga turut ambil bagian dalam suksesi PON, setelah kita merekrut semua pemain musik, penyanyi-penyanyi, penari-penari semua ini nanti kita akan Road Show Mulai dari Saireri, Lapago, Ahanim, Mepago, dan penutupan di Wilayah Tabi,” katanya.
Selain itu, lajud AGW relawan juga nantinya akan bekerjasama dengan event organizer, untuk melatih para penari, pemusik, olah vokal dan para putra -putri papua menjadi duta -duta PON, untuk menyambut para tamu undangan dari Papua maupun luar Papua.
Ia berharap adanya keterlibatan dari masyarakat dan seluruh Pemuda Papua untuk mendukung penyelenggaraan PON 2020.
“Mari  sama -sama beramai- ramai menyukseskan PON karena event ini merupakan event bersejarah di bawah pimpinan Lukas Enembe dan Klemen Tinal, karena pagelaran PON ini digelar di Papua meski banyak keterbatasan infrastruktur dan lainnya, namun Gubernur berani mengambil beban ini maka marih kita dukung,” katanya.
Lanjud AGW yang juga Ketua DPD KNPI Papua dengan segala keterbatasan, maka Relawan PON  membutuhkan sekitar 10 ribuh relawan dari lima wilayah adat.
“Untuk pada opening dan closing ceremony Pekan Olahraga Nasional akan sangat membutuhkan banyak relawan  untuk menari dalam jumlah ribuan orang, dengan paduan suara dalam jumlah banyak dan tugas tim relawan hanya merekrut,”katanya, (mar).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *