KAP Papua Fokus Menata Organisasi Diseluruh Tanah Papua

JAYAPURA  – Sesuai dengan visi misi Kamar Adat Pengusaha Papua (KAPP) yang salah satunya menata organisasi KAPP di seluruh Tanah Papua menjadi fokus Ketua KAPP Papua Musah Haluk SE, MM di awal masah pepemimpinannya.
Musa Haluk mengatakan penataan organisasi merupakan program kerja seratus hari kerja massa kepengurusan KAPP yang di pimpinya.
Ketua KAPP mengatakan, Konferensi Daerah KAPP Tambrauw merupakan awal dari pembenahan organisasi KAPP di seluruh daerah di Papua.
“Kami membenahi organisasi di kabupaten sepapua termasuk Kabupaten  Tambrauw agar  harus ada perubahan  reorganisasi  dalam hal struktur dalam tubuh KAPP Kabupaten,” katanya.
Lanjut Musah Haluk, mereka juga melakukan sosialisasi visi misi KAPP  membagun ekonomi mulai dari dusun ke kota, agar kesejahtraan dan kemakmuran bisa merasakan dimasyarakat OAP dan keberpihakan benar – benar nyata dan hadir di tengah tengah masyarakat.
“KAPP lahir sesuai dengan amanah Undang-undang (UU) Nomor 21 tahun 2001 namun OAP. Undangan undang Otsus salah satunya mengamanahkan keberpihakan kepada orang asli papua dari sisi ekonomi. Oleh sebabnya KAPP dalam kepemimpinan ini harus kerja keras dengan pemerintah kabupaten kota untuk membangun ekonomi demi kesejahteraan di Tanah Papua ini,”  kata Musa Haluk kepada media ini, usai melakukan kunjungan di wilayah Tambrau, Kamis, (24/1).
Musa Haluk mengatakan, pihaknya menata organisasi lantaran mengupayahkan kesejahterakan masyarakat P
papua di massa Otsus.
“Agar dalam injuri time OTSUS di Tanah Papua bisa benar-benar maksimalkan soal peningkatan kesejahteraan di masing-masing bidang tidak hanya ekonomi tetapi koperasi dan jenis usah mikro makro OAP,” katanya.
Musa Haluk menambahkan demi mencapai Visi KAP Papua yaitu membagun ekonomi mulai dari dusun kekota visi ini bila capai manakalah bekerja dengan hati demi kesejahteraan kabupaten kota di tanah Papua khususnya di kabupaten tambrauw dalam Konverda ini juga saya pesan bahwa siapa pun terpilih dalam Konverda ini dia harus mampu menakodai asosiasi asosiasi pedangan yg ada setempat.
Sementara itu Ketua KAPP Kabupaten Tambrauw Oskar Bame saat di hubungi melalui sambungan telepon selulernya saat di konfirmasih mengatakan, pihaknya menyambut baik kehadiran ketua KAPP dibawah pimpinan Musa Haluk.
“Kami melakukan konverta sesuai dengan Visi misi Ketua KAPP bagaimana menata organisasi ini untuk mebina Pengusaha Pengusaha asli Papua,” katanya.
Oskar mengatakan, hari ini ketua KAPP menghadiri undang sekaligus membuka Konverda KAPP kabupaten tambrauw.
“Saya harap agar pengusaha di kabupaten tambrauw bersatu untuk membangun ekonomi orang asli Papua,” katanya.

Sementara itu di tempat yang sama Wakil Bupati Kabupaten Tambrauw Mesak Jekwam ,SH usai membuka acara konferda KAPP di aula Kantor Distrik Sausapo bupati memberika apresiasi  kepada panitia dan dan juga ucapan selamat datang kepada Ketua Umum KAPP Papua Musa Haluk

Mesak jekwan SH dalam sambutan juga menyampaikan bahwa KAPP Kabupaten Tambrauw benar -benar bisa kerja sama dengan Pemerintah Kabupaten demi membangun kabupaten tersebut.

Dalam sambutan ketua Umum KAP-PAPUA Musa Haluk menyampaikan demi Mencapai Visi KAP Papua yaitu membagun ekonomi mulai dari dusun kekota visi ini bila capai manakalah bekerja dengan hati demi kesejahteraan kabupaten kota di tanah Papua khususnya di Kabupaten Tambrauw dalam Konverda ini juga saya pesan bahwa siapa pun terpilih dalam Konverda ini dia harus mampu menakodai asosiasi asosiasi pedangan yang ada setempat, (mar).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *