Timsel KPU Jayawijaya Diminta Tegas Terhadap Calon Tarlibat Parpol

 

JAYAPURA – Tim seleksi (Timsel) Calon Angota KPU Kabupaten Jayawijaya diminta pertegas soal angota KPU yang terlibat sebagai angota partai Politik dan Tim Sukses dalam proses seleksi.

“Kami masyarakat biasa turut prihatin menurut saya, terkati seleksi angota KPU Jayawijaya yang sedang ikut tahapan seleksi, ada lah merka yang kemarin ikut Pilgup dan Pilbup, yang notabene adalah angota partai dan tim sukes, kami dari masyarakat kami tidak setuju kalau angota dan ketua partai serta tim sukses ikut peserta seleksi ini, karena KPU akan tercemar dengan politik,” katan salah satu Tokoh masyarakat  Mage Hisage di tanah Hitam, Rabu, (28/11).

Ia juga mengatakan biasanya ada SK Timsukses yang masuk ke KPU pada Pilgub dan Pilbup lalu itu harus Timse telusiri sehingga mereka yang terlibat parpol bisa diberikan ketegasan sesuai aturan yang berlaku.

“SKnya suda masuk di KPU maka Timsel harus tegas, karena tim sukses suda satu paket dengan partai, maka kedepan itu jika mereka menjadi Komisioner KPU kami kawatirkan bisa memihak kepada salah satu calon legislatif maupun eksekutif ini bisa menciderahi demokasi di Jayawijaya,” bebernya.

Menurutnya Timsel harus kerja secara provesional dan mengutamakan konsitensi dalam mempertahakan independensi dalam bekerja.

“Hal ini juga kami nilai bisa menciderahi KPU, selain itu Timsel juga harus melihat proses kedewasaan demokrasi di Jayawijaya, jangan mengorbankan masyarakat dengan kelalaian Timsel sejak awal, maka Timsel harus netral, dan indepeden demi masyarakat dan demokrasi di Papua,” ujar, (mar).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *