Samuel Tabuni: Orang Papua Harus Punya Industri Bermerek

JAYAPURA – Masyarakat di Papua diharapkan memiliki industri bermerek yang bersumber dari kekayaan alam yang ada di Papua dan Papua Barat.

Hal ini dikatakan, Ketua Perwakilan Desk Papua Kementerian PPN/Bappenas di Provinsi Papua, Samuel Tabuni melalui sambungan telepon selulernya, usai bertemua langsung dengan Kepala Perwakilan UNIDO (United Nations Industrial Development Organization) untuk Indonesia dan Timor Leste, Mr Esam Alqurarah di Kantor perwakilan Badan PBB Jakarta, Senin, (12/11).

Samuel mengatakan Provinsi Papua dengan potensi alam laut, hutan, tambang dan potensi lainya suda seharusnya memiliki industri bermerek yang bisa di distribusikan ke wilayah Indonesia lain hingga ke luar negeri.

“Orang Asli Papua (OAP) harus mempunyai Industri bermerek bersumber dari kekayaan alam Papua untuk go pasar international,” katanya.

Dia mengatakan .enindaklanjuti hasil pertemuan tersebut dirinya dan UNIDO akan menggelar Papuan Economic Forum (PEF) dengan melibatkan pemangku kepentingan dari kuar Papua.

“Mohon dukungan doa
tahun depan kami sedang rencanakan gelar Papuan Economic Forum (PEF) untuk mensosialisasikan Kekayaan Alam Papua dan sosialisasikan program UNIDO kepada para peserta yang hadir baik masyarakat asli Papua,
maupun para undangan dan Investor dari berbagai daerah Indonesia, Asia, Timur Tengah, Afrika, Pasifik, Eropa dan Amerika,” katanya.

Samuel yang juga selaku direktur umum Papua Language Institut (PLI)  mengharapkan Pemuda Papua baik Putri dan Putra sudah saatnya berpikir wiraswasta untuk mengembangkan potensi alam yang ada disetiap wilayah adat yang ada di Papua.

“Oleh karenanya, penting! Pendataan jumlah pengusaha Asli Papua terus kita lakukan, disamping itu kampanye, Lebih Baik Pemuda Papua menjadi Wirausahawan/i diatas Tanah Papua juga terus kita kampanyekan,” karanya mengajak, (mar).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *