Bupati Befa Minta FEB Uncen Evaluasi  Program Pemda 

JAYAPURA –  Guna efaluasi dan meneliti sejau mana program pemerintah dan memberikan pendidikan yang layak bagi aparatur sipil negara (ASN) di lingkup pemerintahan Lani Jaya, Bupati Lanny Jaya Befa Yigibalom melakukan Memorandum Of Understanding (MOU) dengan Universitas Cenderawasih khususnya Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB).
Usai melakukan MOU bersama Rektor Universitas Cenderawasi Bupati Lanny Jaya Befa Yigibalom  mengatakan bahwa dalam menjalankan programnya jika dilakukan oleh pemerintah ada banyak penipuan dan manipulasi sehingga dirinya akan menghadirkan Fakultas Ekonomi Uncen untuk melihat langsung setiap program apa berhasil atau tidak di masyarakat.
“Saya memerintahkan Fakultas Ekonomi untuk turun melihat program yang kami lakukan di Lanny Jaya, apakah dia berjalan bagus atau tidak,” tegas Bupati dua periode ini di Aula FED Uncen, Kamis, (26/10).
Dari jumlah program seperti bantuan langsung tunai, program Lanny Pintar dan pelayanan kesehatan gratis apa benar  digunakan dan terealisasi secara baik atau tidak akan di lihat dengan penelitian.
“Ini jadi program tetap setiap tahun dengan Fakultas Ekonomi jadi setiap penelitian baru fakultas akan membuat diskusi tentang kajian tersebut  baik di Lanny ataupun di Uncen kita dapat lihat distrik atau kampung mana yang berprestasi dan tidak berprestasi dalam menjalankan program pemerintahan,” ujarnya.
Dekan Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Dr Mesak Ick SE MSi menyampaikan terima kasih karena bupati mengambil inisiatif untuk  MOU dengan rektor, meminta bantuan terkait pendidikan dan penelitian pengabdian.

“Bupati datang ambil inisiatif bertujuan untuk meninjau.dilanjutkannya studi s2 dan s1 bagi Aparatur Sipil Negara mana yang belum memiliki ijazah sarjana. Jadi yang belum memiliki  ijasa S1 mereka bisa kuliah, Selain itu program-program yang dilakukan oleh pemerintah Lanny Jaya akan ditinjau oleh beberapa mahasiswa dan juga dosen sesuai kemampuan dan potensi untuk melakukan penelitian. misalnya di manajemen, berarti orang manajemen dan ekonomi, Berarti ilmu ekonomi dan akuntansi di bidang akuntansi dan kami punya sumber daya manusia sudah siap,” terangnya, (mar).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *