Pererat Persatuan Perempuan GEPE Papua Gelar Pertandingan Futsal 

JAYAPURA – Guna mempersatukan perempuan papua dari gunung dan pantai untuk tetap bersatu, Komunitas Gerakan Perempuan (Gepe – Gepe) Papua gelar lomba futsal (Gepe -Gepe CUP I) antar klup sepak bola putri se Papua dan Papua Barat.

Mewakili Tokoh Perempuan Papua Yakoba Elokbere mengungapkan, bahwa dengan hadirnya wadah ini, maka setiap perempuan papua harus memiliki kesatuan.

“Saya dengar ada Pilot, Dokter di dalam wadah ini masih banyak lagi, jadi wadah ini kita punya dan kita harus berada dalam satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan, tim ini harus solit untuk menunjukan kapabilitas dari permainan sepak bola,” ujarnya di Lapanan Mega Futsal, Selasa, (25/9).

Ia juga berharap ada kekompakan dari setiap tim dan panitia sehingga kegiatan sukses.

Selaku Ketua Tim PKK Papua yang di wakili Istri Sekda Papua Theresia Gin Sujiati mengatakan, apresiasi atas kegiatan yang digelar oleh komunitas perempuan Gepe – Gepe Papua telah mengelar lomba futal antar clup futsal perempuan se papua.

“Kami sangat mendukung karena kegiatan gepe – gepe cup ini dapat mempersatukan perempuan Papun,” ujanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Lis Tabuni mengatakan ada 23 tim dari 23 Kabupaten se Papua dan papua barat yang terlibat.

“Kami akan mengelar berbagai kegiatan untuk mengembangkan potensi dari perempuan papua, baik dari pendidikan, kesehatan dan bakat lainya dan komunitas ini terbentuk untuk adanya persatuan, jadi kita hilangkan stigma ini perempuan gunung dan perempuan pante, jadi kita ingin adanya persatuan perempuan papua,”katanya,(mar).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *