Bawaslu Lanny Jaya Siap Tegakan Keadilan Pemilu Berdemokrasi

 

JAYAPURA – Ketua Terpilih Badan  Pengawas Pemilu (Bawaslu )Kabupaten Lanny Jaya Dujun Kogoya SH menegaskan bahwa dimasa kepemimpinanya yang baru Bawaslu siap mengawal proser demokrasi yang berkeadilan dalam proses Pemilihan Umum (Pemilu)  Presiden dan Legislatif.

Dujan yang baru dilantik pada Rabu (15/8) lalu ini menegaskan bahwa pihaknya yang berlatar blakang pengacara itu akan berkomitmen untuk tegakan keadilan dalam proses pemilihan umum mendatang.

“Pengawasan akan kami lakukan kedepan untuk pemilihan Presiden, Calon legislatif dan pemilihan Bupati Lanny Jaya di 2022 karena masa kepemimpinan kami selama 5 Tahun kedepan, jadi kami akan berusaha tegakan keadilan dalam proses pemilihan umum mendatang,” katanya di Jayapura, Jumat (7/9/18)

Dikatakan diulunya jabatan Bawaslu masih sebatas ethok dengan waktu yang terbatas, namun sekarang telah ditetapkan jpermanen lima Tahun sehingga akan dilakukan pengawasan untuk beberpa pemilihan.

“Kami memiliki harapan untuk melakukan perubahan di dalam Bawaslu lanny Jaya,” ujarnya.

Dengan mengaku bersyukur telah terpilih ia berharap agar ada dukungan dari semua pihak agar proses, pilkada dapat berjalan dengan baik.

“Kami tidak bisa melakukan tugas tanpa kerja sama, bersama masyarakat karena masyarakat yang memiliki hak suara dalam proses pemilihan juga pemerintah, kita juga berharap ada kerja sama semua pihak, Dari tahap perencanaan dan pelaksaanaan dan akhirnya,” ujarnya.

Ia juga mengaku dengan adanya kewenagan baru Bawaslu sekarang ini memiliki kewenangan menyelesaikan pelangaran adminiatrasi, maka peran Bawaslu akan bertambah.

Ia mengatakan dalam proses politik harus ada keadilan sehingga masyarajat lanny jaya dapat puas dengan hasil pilkada mendatang.

“Keadilan jarang dipakai karena banyak kepentingan suda masuk, saat yang namanya keadilan dikesempinkam maka masyatakat banyak yang koorban kami mau dalam proses politik ada proses keadilan di dalam pelaksanaan pilkada,” ujarnya.

Ia menambahkan agar demokrasi di Lanny Jaya dapat terwujud menjadi lebih baik terutama masyarakat harus bisa memilih putra/putri anak daerah orang yang nampu dan memiliki wibawah untuk memimpin jangan memilih karena nepotisme.

” Masyarakat jangan memilih pemimpin dari sisi kelurga – ke kelurga sementara dia tidak memiliki kemampuan ini akan semakin buruk, maka kita pilih orang yang memiliki kepintaran pengalamn dan wibawah sehingga lanny jaya bisa lebih maju,” ujarnya,(mar).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *