Pemda Lanny Gandeng KAPP Siapkan 77 Lulusan Sarjana Ke Dunia Bisnis

JAYAPURA – Pemerintah Kabupaten Lanny Jaya gandeng  Kamar Adat Pengusaha Papua (KAPP) Lanny Jaya siapkan 77 orang lulusan sarjana dan magister untuk diterjunkan  di dunia bisnis.
Ketua  KAPP Lanny Jaya Fredi Ginia Tabuni, ST menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi tingginya kepada Bupati Kabupaten Lanny Jaya  atar keberpihaoan kepada anak asli lanny jaya untuk menjadi Tuan di negerinya sendiri.
“Hari ini kami telah menyerahkan berkas kelengkapan administrasi 11 orang pengusaha dan 66 calon pengusaha pemula anak asli Lanny Jaya kepada Pemda melalui Kepala Bappeda  sebagai ketua tim pengawas dan Kpala Dinas Perindakop sebagai  sekretaris di ruang kerja Bupati dan disaksikan oleh Bupati lanny Jaya dan beberapa OPD terkait untuk mengkaji dan melegalkan melalui  peraturaan Bupati,” tutur Keua KAPP kepada media ini melalui sambungan telepon selulernya. Rabu, (30/8).
Untuk itu, Ketua KAPP dengan tegas menyampaikan dan berharap kepada calon pengusaha atau pemula tidak ikut rame sekedar masukan proposal untuk mendapatkan bantuan modal usaha awal,  tapi benar – benar memiliki ideologi untuk menjadi interprenersif.
“Juga berhati – hati lagi 77 orang  yang akan dibantu tidak akan ikut diterima sebagai CPNS formasi 2018, cukup fokus di dunia usaha supaya yang bicara birokrasi tetap bicara birokrasi dan yg bicara politik tetap bicara politik itu yg diharapkan oleh Bupati lanny Jaya,” ujarnya.
Ia menambahkan KAPP sebagai mitra dan berfungsi sebaai pembinaan dan pengawasan akan terus kawal pengusaha dan calon pengusaha yang akan terima bantuan modal usaha oleh pemda. (mar).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *