Golkar Keerom Tetap Berpatokan Pada Keputusan DPP 2 Cabup

KEEROM – Dewan pengurus daerah partai (DPD) golongan karya (Golkar) mengungkapkan bahwa dua nama yang direkomendasikan dari dewan perwakilan Pusat (DPP) Golkar Pusat suda final sehingga harus ditindaklanjuti oleh DPRD Keerom.
Ketua Harian DPD Golkar Keerom Kanisius Kango mengatakan siapa yang terpilih dari dua nama ini keputusanya ada di DPRD Golkar Keerom cuma melanjutkan keputusan DPP.
“Terkait dengan pengisian jabatan Wakil Bupati Keerom 2016-2021 yang telah disampaikan kepada DPP Partai Golkar saat ini sudah turun rekomendasinya tercantum dua nama Herman  Yoku dan
Piter Gusbager dan kita juga suda menerimah surat dari DPD satu yang intinya meneruskan surat DPP yang isinya sama,”  katanya Di Keerom,  Senin, (27/8)
Dalam surat itu lajudnya telah jelas memberikan instruksi kepada DPD Golkar Kabupaten Keerom untuk segera  menindaklanjuti pergantian wakil bupati, maka sebagai pengurus keputudan DPP ini pasti akan diamankan dan jalankan dengan membangun komunikasi dengan PKS, sebagai sesama partai pengusung.
“Sehingga dalam satu dua hari kita akan melakukan koordinasi dengan PKS untuk menindaklanjuti rekomendasi dari DPP Golkar selanjutnya bersama-sama dengan PKS kita akan menyampaikan kepada DPRD Kabupaten Keerom melalui Bupati,” bebernya.
Selain itu ia mengaku juga Partai Golkar sedang menunggu surat dari DPRD kepada partai pengusung untuk mengajukan calon yang akan dipilih oleh anggota DPR sampai sejauh ini belum ada surat dan mekanisme akan terus jalankan.
“Jadi keputusan sudah jelas merekomendasikan 2 nama ini dan sebelumnya kita ajukan ada 9 nama yang merupakan keadaan Golkar ke DPP dan saat ini tinggal dua kadar sehingga tinggal dilanjutkan sesuai dengan prosedur,” ujarnya.
Sementara itu, Sekertaris Pastai Golkar Ali mengatakan, DPD Keerom hanya sebatas merekrut dan mengusulkan, jadi DPD2 Golkar suda memplenokan dengan sembilan nama ke provinsi dan menunggu rekomendasi maka siapapun dia yang turun itu merupakan kader Golkar Keerom yang akan didukung.
“Kita suda menerimah, ya mau tidak mau kita harus tindak lanjuti,” tegasnya menambahkan. (mar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *