Ketua Pansus : Tatip Pemilihan Wabup Keerom Akan Menjadi Model

KEEROM – DPRD Kabupaten Keerom mengharapkan tata tertip (Tatip) untuk pemilihan wakil Bupati Keerom sisa masa jabatan 2016 – 2021 di harapkan menjadi model untuk Kabupaten/Kota di Papua.

Hal ini dikatakan Ketua Pansus Pemilihan Wakil Buati Keerom, Kundrat Gusbager, ia mengatakan ada perbedaan dalam pemilihan Wakil Bupati keerom dengan kabupatan lain bahkan indonesia terkati tatip ini.

“Jadi kita berbeda dengan model pada umumnya karena biasnya surat dari partai turun ke Bupati dan Bupati serahkan ke Pansus dan tahapan jalan, tetapi dikita yang beda adalah dari Bupati kita harus gelar Paripurna lagi oleh DPRD untuk penetapan dua nama ini agar masyarakat tau,” ujarnya di Keerom, Jumat, (24/8).

Untuk itu, ia meminta agar tahapan pemilihan wakil bupati keerom harus menjadi contoh bagi masyarakat.

Ia menambahkan selain adanya paripurna  hal lain yang baru adalah dalam panitia pemilihan nanti partai politik tidak terlibat.

“Tidak ada diseluruh indonesia dan partai pengusung itu tidak terlibat dalam paniti Pemilihan,” ujarnya.

Sementara itu, pada Jumat, (24/8) lalu panitia khusus (Pansus) penyusunan Rancangan peraturan daerah tata tertib pemilihan Wakil Bupati Keerom pengisian masa jabatan 2016 2001 melaporkan pembuatan tatapi kepada DPRD Kabupaten Keerom.

“Selanjutnya pimpinan partai politik partai pengusung akan memyerahkan surat ke DPRD melalui Bupati dan 2 nama itu akan dilanjutkan oleh Bupati ke DPRD selanjutnya akan ditetapkan dalam sidang paripurna DPRD dan setelah ditetapkan DPRD akan membentuk panitia pemilihan yang terdiri dari 5 orang tanpa partai politik,” paparnya, (mar).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *