Pansus Laporkan Tatip Pimilihan Wakil Bupati Keerom Ke DPRD

JAYAPURA – Panitia khusus (Pansus) penyusunan rancangan peraturan daerah tata tertib (Tatip) pemilihan Wakil Bupati Keerom pengisian masa jabatan 2016 2001 melaporkan tatip tersebut kepada DPRD Kabupaten Keerom.
Dengan dihadiri anggota DPR dalam pelaporan tatib tersebut terjadi berbagai argumen namun dapat berjalan lancar di Gedung DPRD, Keerom Jumat, (24/8).
Ketua Pansus Pemilihan Wakil Bupati Keerom Periode Sisa 2018–2021, Kundrat Gusbager,  mengatakan pihaknya bersama tim, melaporkan hasil kerja pansus tentang penyusunan rancangan peraturan DPR tentang tata tertib pemilihan Wakil Bupati Keerom pengisian masa jabatan 2016-2021.
“Hari ini Pansus secara resmi melaporkan melalui pleno kepada DPR yang selanjutnya pada hari Selasa nanti (28/8) dilakukan penutupan masa sidang dua  akan diparipurnakan menjadi keputusan DPRD tentang tata tertib pemilihan Wakil Bupati Keerom yang selanjutnya akan dipergunakan dalam pemilihan Wakil Bupati Keerom tahun 2018,” katanya kepada Media.
Lebih lanjut Ia menjelaskan bentuk tahapan selanjutnya setelah tatib tersebut diparipurnakan pimpinan DPRD akan menyerah kepada partai pengusung. Segera masukkan dua nama calon wakil bupati Keerom.
“Selanjutnya pimpinan partai politik partai pengusung akan menyerap ke DPRD melalui Bupati dan 2 nama itu akan dilanjutkan oleh Bupati ke DPRD selanjutnya akan ditetapkan dalam sidang paripurna DPRD dan setelah ditetapkan DPRD akan membentuk panitia pemilihan yang terdiri dari 5 orang,” paparnya.
Ia menegaskan 5 orang tersebut dalam keanggotaan kepanitiaan mereka tidak termasuk dalam partai pengusung dan selanjutnya panitia pemilihan melaksanakan tahapan-tahapan pencalonan dan pemilihan Wakil Bupati Kabupaten Keerom.
Pihaknya berharap proses tersebut dapat berjalan secara lancar dan secepatnya karena rakyat sedang menunggu kehadiran wakil bupati untuk mendukung jalannya proses penyelenggaraan pemerintahan pelaksanaan pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan di Keerom, (mar).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *