Kehadiran ASN 19 Persen PJ Bupati Puncak Minta ASN Kembali Bekerja

JAYAPURA –  Penjabat Bupati Puncak Drs. Nicolaus Wenda, MM mengungkapkan bahwa setelah dirinya melakukan sidak menemukan kehadiran  ASN di Wilayah kerja Pemerintah Daerah, (Pemda) Puncak tingkat kehadiran sangat minim.
“Pegawai ASN tidak aktif dalam kantor, dan yang hadir hanya 19 persen saja, ini saya lihat  melalui hasil sidak saya dikantor langsung,” ujarnya kepada kepada media ini,  Jumat, (24/8).
Menurutnya ketidakhadiran pegawai tersebut terjadi pada Eselom II, III, VI juga bawahanya sehingga penyelengaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan tidak berjalan baik.
“Hal ini berpengaruh karena politik, sehingga kantor sepi,” Kungkap Nicolaus.
Untuk itu ia secara tegas mengatakan bahwa proses pilkada suda selesai, maka siapapun dia harus, kembali untuk membangun masyarakat puncak disetiap satuan Organisasi Perangkat Daerah, (OPD).
“Saya sebagai pegawai negeri saya menegaskan bahwa ASN Eselon 2. 3 dan 4 harus segera masuk untuk melaksanakan tugasnya,  Saya minta pilkada suda selesai sehingga semua harus kembali mengapdi,” tegasnya lagi.
Dikatakan, dengan jumlah pegawai 1980 orang yang hadir hanya 10 persen dari jumlah itu dan yang hadir hanya staf biasa, sehingga ini tidak efisien karena mereka hanya keluar masuk.
“Hal ini hanya di kabupaten dan lebih parah lagi didistrik  – diatrik yang berjauhan lebih parah lagi sana pelaksanaan pemerinahan dan pembangunan,” ujannya.  (mar).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *