2.593 Botol Minuman Bermerek Tujuan Jayawijaya Berhasil Diamankan Pospol Yalimo

 

JAYARA – Kepolisian Sub Sektor (Pospol) Elelim, Kabupaten Yalimo berhasil mengamankan 2.593 botol bermerek muniman keras (miras) yang akan di distribusikan ke beberapa kabupaten diwilayah pegunungan Papua.

“Ada satu jenis saja yang beda yaitu botol panjang wizky robinson, yang lainya Votka, dengan jumlah 2.593 botol,” kata Kepala Pospol Sektor Elelim Ipda Hanok Wambrau melalui Sambungan selulernya Kepada ninawene.com, Kamis, (2/8).

Dijelaskan bahwa pedagang miras ilegal yang melihat jalan wamena – jayapura suda bisa diakses, menjadi peluang bisnis untuk melakukan distribusi minuman ilegal miras ke wilayah pegunugan.

“Mobil ini mereka mengunakan jalan tras wamena Jayapura, sebenarnya jalan ini tidak layak dilewati, namun masyarakat suda memaksa suda lewat,” ujarnya.

Ia juga mengakui melihat kejadian ini pihak balai besar jalan dan jembatan Provinsi Papua, meminta agar jalan tersebut segera ditutup.

“Dan dari pihak balai juga suda meminta ditutup jalannya,” paparnya.

Wambrau menambahkan jumlah mobil jenis triton itu dari Jayapura, Yalimo dan selanjutnya ke Jayawijaya dengan jumlah banyak.

Sementara itu, di wilayah pegunungan semua bupati teleh membuat peraturan Daerah (Perda) Pelarangan Miras, maka tindakan ilegal ini akan dikenakan sesuai aturan.

“Semua ini ilegal dan dipedalaman itu pemerintah daerah larang semua, hinga kini pelaku diamankan ke polsek dan akan dibawa ke wamena, mereka ada empat orang dan kita masih dalam penyidikan,” ujarnya.

“Kasus peredaran miras disini dengan operasi selama dua hari kemarin 54 botol Wiski dan Robinson dan hari ini lebih banyak,” sambungnya, (mar).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *