Bupati Keerom Minta Petugas Kesehatan Harus Melayani Masyarakat Dengan Baik

 

Bupati Keerom MUH Markum, SH.MH.MM saat melihat secara langsung pasien yang sedang berobat di Puskesmas Senggi beberapa waktu lalu saat melakukan kunjungan kerja (kunker).

 

KEEROM – Bupati Keerom Muh Markum, SH.MH.MM meminta setiap tenaga medis disetiap distrik wajib memberikan pelayanan terbaik.

Hal ini dikatakan Bupati Keerom Muh Markum saat kunjugan kerja (Kunker) di pusat kesehatan masyarakat (Puskesmas) Distrik Senggi Belum lama ini.

Dalam kunjugan kepada petugas kesehatan maupun Kepala Puskesmas Markum meminta agar pelayanan kesehatan kepada masyarakat harus dilakukan dengan baik, jangan sampai masyarakat tidak terlayani secara.

“Kerana kehadiran pemerintah untuk melayani masyarakat dengan sebaik- baiknya, tanpa membeda- bedakan baik itu masyarakat asli papua maupun masyarakat luar,” ujar Markum

“Yang paling utama masyarakat dilayanai saat datang berobat dan pelayanan dilakukan dengan sebaik- baiknya. Jangan sampai ada masyarakat yang datang berobat tetapi tidak terlayani secara baik,” sambung Markum.

Ia menjelaskan sebagai apdi masyarakat setiap tenaga medis harus memiliki jiwa melayani tanpa menunggu dilayani.

“Kerana petugas kesehatan merupakan pelayan bagi masyarakat,bukan dilayanai, tetapi melayani,” tegasnya.

Markum mengatakan, masalah kesehatan di Kabupaten Keerom sangat penting sehingga pihaknya akan terus berupaya meningkatkan sumber daya manusia (SDM) dan peningkatan Infastruktur diwilayah Kabupaten Keerom, agar pelayanan kesehatan terhadap masyarakat di Kabupaten Keerom dapat terlayani dengan baik.

“Sesuia dengan rencana jangka menegah daerah (RPJMD) 5 Tahun kedepan, bahwa Kesehatan menjadi program prioritas di Kabupaten Keerom. bagi petugas kesehatan yang ada di Kabupaten Keerom baik itu di Pusat Pembantu (Pustu), Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) maupun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kwaingga Kabupaten Keerom dapat melayani masyarakat dengan hati dan melakukan pelayanan kesehatan yang terbaik,”tuturnya.

Disamping itu, pemda juga berkomitmen tambah Markum akan memperhatikan hak- hak bagi para petugas kesehatan.

“Tugas dan tanggung jawab harus benar- benar dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab dalam melakukan pelayanan terhadap masyarakat. Kerana pemerintah telah memberikan secara baik hak- hak terhadap petugas kesehatan,”pungkasnya.(mar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *